Madiunaeid. Hutan Pinus Nongko Ijo Kare. Halo, semua. Buat kalian yang mau pergi ke Madiun, ada tempat yang wajib pakek banget kalian kunjungi.  Karena tempat ini adalah destinasi yang benar-benar dituju oleh banyak orang! Mau tahu apa itu? So, simak yak sampai tuntas! Cekidott!!

Sebuah tempat yang masih sangat asri dan sangat cocok untuk kalian yang suka sekali hunting photo. Ini banyak sekali enjel keren yang bisa kalian kunjungi. Apasih itu?

Destinasi Pecinta Alam! Hutan Pinus Nongko Ijo!
Sumber : hutanpinusnongkoijo.blogspot.com

Hutan Pinus Nongko Ijo. Ngerasa aneh nggak sama namanya? Oke, namanya ini pun memiliki sejarahnya, lho! Nama nongko ijo tersebut berasal mula, dari cerita dahulu dimana ada nangka hijau besar disana. Dan juga, terdapat pohon pinus yang sudah ditanam sejak tahun 1981. Nah! Karena itulah dinamakan sebagai Hutan Pinus Nongko Ijo.

Baca Juga : Melihat Ngawi Bergaya Eropa dari Benteng Van Den Bosch

Hutan Pinus Nongko Ijo ini terletak di lereng Gunung Wilis, Dusun Mbonromo, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Sekitaran Hutan Pinus masih sangatlah asri dan banyak berbagai macam makanan khas Desa Kare, lho! Sehingga, hal ini menyebabkan pada tiap akhir pekan, wisata Hutan Pinus Nongko Ijo ini bisa mencapai hingga kurang lebih 5000 pengunjung. Wow! Ya, karena ini benar-benar menjadi destinasi yang tepat untuk semua orang.

Lalu Fasilitasnya Apa Aja Sih Disana?

Tempat wisata ini memanglah masih sangat sederhana. Sehingga Pemerintahan Madiun pun akan terus berusaha untuk mengembangkan potensi wisata di lereng Gunung Wilis ini termasuk Hutan Pinus Nongko Ijo. Namun, tenang pada November 2016 ini, di samping menyajikan udara segar khas pegunungan, terdapat beberapa fasilitas lainnya yaitu:

  • Pintu Masuk Objek Wisata
Destinasi Pecinta Alam! Hutan Pinus Nongko Ijo!
Sumber : tempat.co.id

Pintu masuk menuju objek wisata, Hutan Pinus Nongko Ijo ini adalah lewat satu pintu atau satu jalur, dari jalan utama yang beraspal menuju Hutan Pinus ini berjarak kisaran 500 meter.

  • Tempat Ibadah

Tempat ibadah belum tersedia di lokasi wisata. kebanyakan pengunjung yang beragama islam, mereka bisa ke Masjid yang jaraknya kisaran 500 meter dari lokasi objek wisata.

  • Tempat Duduk

Tempat duduk untuk para pengunjung telah disediakan, yaitu di setiap sudut yang terbuat dari kayu.

Destinasi Pecinta Alam! Hutan Pinus Nongko Ijo!
Sumber : spasmamadiun.com
  • Tempat Bermain (Ayun