Bicara soal wisata kuliner atau jajanan Madiun, itu banyak banget. Mulai dari yang kue-kuean, menu sarapan, sampai camilan pun ada. Nah buat kamu yang mau berkunjung ke “Kota Gadis” ini wajib banget nyobain 2 jajanan yang rugi banget kalau ngga di coba berikut ini.

Pentol Corah

jajanan Madiun pentol corah
Imgae: Pentol Corah yang pedas menggoda via ublik.id

Jajanan yang pertama dan pastinya sudah terkenal si pedas Pentol Corah. Ya, anak Madiun sebelum muncul trend mie-mie pedas sudah punya panganan pedas nan menggoda ini.

Sampai-sampai bagi para perantau asal Madiun yang pulang kampung, belum lengkap rasanya kalau belum makan Pentol Corah. Sambil bernostalgia dengan memori kala masih unyu jaman sekolah dulu.

Buat para traveller yang pengen icip-icip jajanan Madiun yang terkenal ini, kamu dapat mengunjungi pusatnya Pentol Corah di RT 08/RW 006, Rejomulyo, Kota Madiun.

Tahu Bakar Alun-Alun

Jajanan Madiun Tahu bakar
Image: Tahu bakar di Alun-Alun Madiun via Pribadi

Yang kedua adalah Tahu Bakar, Tahu bakar? Bukannya biasannya tahu digoreng? Memang makanan yang satu ini lumayan unik. Tapi kalau kamu sudah nyobain, pasti bakalan minta nambah.

Tahu bakar yang krispi ditambah dengan sambel kacang yang pedas menggoda bikin siapapun yang pernah mencicipinya bakalan susah buat melupakannya.

Kalau traveller pengen cobain jajanan Madiun yang satu ini, traveller bisa datang ke Alun-Alun Madiun pas malem minggu. Tinggal pilih deh mau yang mana.

Itu dia jajanan yang wajib dicoba kalau lagi berkunjung ke Madiun. Jadi kapan kita kulineran di Madiun?

(Sumber Gambar Utama: Pribadi)

Editor: Ridho Nur Wahyu

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here