MadiunaeKampung Warna Warni Madiun. Tiap daerah pasti memiliki cara sendiri-sendiri dalam memperkenalkan wilayahnya. Membranding sebuah daerah yang menjadi kebanggaannya adalah hal yang penting agar semua orang bisa mengetahui daerah tersebut. Terlebih yang sama sekali tidak tau dengan daerah itu. Misal ada daerah yang memang menjadikan daerahnya sebagai ikon wisata, sebut saja Kota Batu. Dengan tagline “Kota Wisata Batu” dan “Shining Batu” sudah dapat menggambarkan kepada masyarakat bahwa Kota Batu memiliki banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan.

Baca Juga:

Mengagumi Indahnya Air Terjun Sunggah Ponorogo

Serunya Berwisata di Mojosemi Forest Park, Tempat Kekinian di Magetan

Begitupula dengan daerah yang menjadi perbatasan dari Kota Batu yaitu Kota Malang. Dikenal sebagai Kota Apel, tak menurunkan kreatifitas para warganya untuk menjadikan Kota Malang sebagai destinasi wisata layaknya Kota Batu. Akhir-akhir ini,  masyarakat di dukung oleh pemerintahnya sedang gencar melakukan inovasi berupa pembuatan taman-taman kota dan macam-macam kampung. Misalnya Taman Slamet, Taman Kunang-Kunang, Taman Hutan Malabar, Kampung Warna Warni, Kampung Hijau dan masih banyak lagi. Hal inilah yang mungkin diadopsi oleh warga Madiun untuk memperkenalkan daerahnya.

Ya, Kampung Warna Warni salah satunya yang kini sedang ramai diberitakan di media sosial. Madiun punya kampung warna warni sebagaimana yang ada di Kota Malang. Tepatnya berada di Jalan Jati Jajar Pandean. Berdekatan dengan Pasar Sleko yang pernah diterbitkan pada artikel sebelumnya. Nah, kampung warna warni ini adalah hasil gotong royong masyarakat yang ada di daerah tersebut. Setiap memiliki waktu senggang, biasanya dilakukan pada malam hari, warga Jalan Jati Jajar melakukan kegiatan pengecatan dinding rumah, paving dan membuat gambar tiga dimensi.

Tak Hanya di Malang, Madiun Juga Punya Destinasi Wisata Ini
Salah satu kreasi 3D, Sumber : Foto Pribadi

Banyak kreasi yang ditunjukkan melalui gambar, peletakkan benda-benda unik dan lain sebagainya. Semua hal terdapat di daerah tersebut memiliki nilai seni yang mungkin membuat kita yakin bahwa masyarakat Madiun sebenarnya juga memiliki kreatifitas yang tinggi. Terlepas dari hal itu semua, tentunya ini merupakan bentuk gotong royong yang dibangun oleh para warganya. Alhasil, jadilah sebuah kampung yang sekarang menjadi destinasi para warga lokal maupun luar kota untuk sekedar mengobati rasa penasarannya atau mungkin mengabadikannya dalam bentuk jepretan.

The Tieman Brothers
Sumber : Foto Pribadi
Tak Hanya di Malang, Madiun Juga Punya Destinasi Wisata Ini
Sumber : Foto Pribadi

Lokasi Kampung Warna Warni Madiun

Nah, buat kalian yang belum pernah kesana dan masih penasaran seperti apa kampung itu, segera deh kesana. Karena dijamin nggak bakal mengecewakan. Bisa sembari bersepeda atau mungkin buat kalian yang hobi berfoto, venue yang disediakan disana cukup instgramable. Tempatnya cukup strategis dan mudah dijangkau. Jadi, untuk wisatawan yang berasal luar kot bisa bertanya pada orang sekitar arah ke Pasar Sleko, nah sebelum jalan ke kiri sebelum belokan Pasar Sleko itulah Jalan Jati Jajar. Daerah dimana kampung warna warni berada. Yang paling penting lagi untuk mengunjungi kampung warna warni ini kita tidak perlu membayar tiket masuk alias GRATIS.

Tak hanya Malang saja kan, Madiun juga punya nih.

 

(Sumber Gambar Utama : Foto Pribadi)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here